Sopyan SD Sukamekar 2

Sopyan, memotivasi dirinya untuk terus bahagia. Apapun yang dilakukan harus menghasilkan kebahagiaan itu dan membaginya dengan yang lain. Menjadi kepala sekola...

Selengkapnya
Navigasi Web
Siti Ropiah Pendukung Berat Poligami

Siti Ropiah Pendukung Berat Poligami

Dr. Siti Ropiah, S.H., M.Hum., demikian nama lengkapnya. Pertama saya mengenalnya dari Blog Gurusiana. Dia adalah penulis aktif di blog tersebut. Tidak hanya aktif, ternyata tulisan-tulisan yang dihasilkannya berhasil menarik perhatian pembaca. Berulangkali dia menjadi penulis populer. Menyenangkan sekali bisa bertemu langsung dengannya, saat pelatihan Kelas Editor Buku MediaGuru Jabar II, di Bandung Minggu ini.

Saat ini, Siti Ropiah berprofesi sebagai guru madrasah aliyah swasta di Bekasi. Ketika ditanya tentang kiat-kiatnya dalam menulis. “Tidak tahu apa yang menyebabkan tulisan saya banyak peminat. Mungkin karena ringan dibaca, dan mengena di hati pembaca!” demikian ungkapan wanita berkacamata ini saat diwawancara moderator pada acara talkshow.

Berbicara tentang kiprahnya di kegiatan tulis menulis, perempuan 51 tahun ini memberikan penjelasan. Sejak 2018 mulai rajin mengirimkan tulisannya di blog gurusiana. Dia menuliskan tentang apa saja yang dilihat, dan dirasakan. Sering pula berisi pemikiran dan kegundahannya dalam menjalani tugasnya sebagai guru. Kunci produktifnya yaitu tidak memikirkan komentar yang mungkin orang lain berikan. “Pokoknya tulis ajah! Bebas. Kelak tulisan itu akan menemui pembaca yang tepat”, demikian tegasnya.

Ada dua buku yang telah disusunnya. Seperti tulisan artikelnya, ternyata salah satu bukunya pun menjadi best seller. Mau tahu judulnya? “Indahnya Poligami”. Sangat menggoda untuk dibaca, lho!

Ketika ditanya isi bukunya, beliau mendorong untuk membelinya. “Coba beli dulu dong bukunya!” katanya sambil mengeluarkan 4 buah buku fenomenal tersebut. Wah, sales woman juga rupanya guru yang masih honorer ini . Kemudian, beberapa orang merogoh kantungnya dan membayar seharga Rp50.000,-

“Buku ini bercerita tentang kegundahan seorang wanita. Dikisahkan dengan apik, di usianya yang memasuki kepala 5, belum mendapatkan pendamping tempat mencurahkan kasih dan sayangnya. Seandanya poligami dianggap solusi, tentu nasib tokoh perempuan dalam buku itu tidak merana” katanya sambil berlinang air mata. Belakangan diketahui bahwa cerita dalam buku itu tentang nasib penulisnya sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pak Sopyan... menulisnya belum selesai ttg isi dari Indah Berpoligami???Harus membeli buku supaya lebih jelas, keren...

09 Mar
Balas

Tp aku tak sanggup.....sungguh ku tak sanggup....

08 Mar
Balas

Mungkin nanti hehehe..

09 Mar

Wah, Pak Sopyan nih bisa aja. Sukses selalu dan barakallahu fiik

09 Mar
Balas

Pa sopyan jgn ya...

09 Mar
Balas

Pasti dong.Aku mah setia. Nggak sanggup nyakitin dia..

09 Mar

Semoga Sang tokoh cpt mendapatkan jodohnya.

09 Mar
Balas

pengin baca

09 Mar
Balas

Baca dong!

09 Mar

Semoga segera mendapatkan jodohnya, Aamiin.

09 Mar
Balas

AminMempertemukan lebih baik. dPunya calon gak?

09 Mar

Keren dan sangat informatif. Sehat dan sukses selalu Pak

09 Mar
Balas

Terima kasih, banget!

09 Mar

Olaalaaa, pdhl sy teman sekamarnya kmrn, dan kami ngobrol banyak ttg kepenulisan. Tapi kok sy ga tahu ya kisahnya spt ini.

09 Mar
Balas

Itulah yang namanya ngobrol dari hati k hati, hehehe...

09 Mar

Masyaa Allah ternyata. .

08 Mar
Balas

Mudah-mudahan sang tokoh bertemu dengan jodohnya. Aamiin...

18 Mar
Balas

Semoga sang tokoh mendapat pendamping hidup..... walaupun dipologadi

09 Mar
Balas

Rupanya kisah nyata yaa.. Mudah mudahan sang tokoh bisa segera dapat pendamping hidup walaupun tidak dengan cara poligami .

08 Mar
Balas

Setuju. Amin.

09 Mar



search

New Post