Sopyan Kartomi

Sopyan, Merasa tidak punya kesibukan lain selain mengajar, kini mulai belajar menulis dan berharap menjadi penulis sungguhan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjalanan ke Sorga Dunia Gratis

Perjalanan ke Sorga Dunia Gratis

Perjalanan ke Sorga Dunia Gratis

Sebelumnya tidak pernah terbayangkan, saya bisa melakukan kunjungan ke tempat ini. Latar belakang saya yang orang biasa, kurang pergaulan, dan tidak mengenal sama sekali tempat-tempat wisata yang mewah.

Tapi, beruntung saya bisa mengunjunginya. Anantara Uluwatu Resort, Bali, Gratis.

Awalnya, ada keponakan yang minta diurus perkawinannya. Tidak tanggung-tanggung dengan seorang pria kaya dari Eropa.

"Wak, tolong bantu keperluan pernikahan Riska" demikian sang calon mempelai wanita langsung dari Swiss, "saya mau menikah di Indonesia".

"Oh, boleh!" kata saya.

Maka mulailah mengurus pernikahan mereka. Pertama, ke Kedutaan Swiss di Jakarta untuk mendapatkan izin menikah. Kedua, ke Desa dan KUA setempat di mana kami bertempat tinggal. Ketiga, ke Villa tempat pelaksanaan pernikahan. Semua diurus secara detail.

Pada hari yang ditentukan, pernikahan pun dilaksanakan. Syukur, semua berjalan lancar. Riska Rosdiana dan Gussefe Reale de Stefano resmi menjadi suami istri.

"Wak, hadiahnya, boleh menemani kami resepsi dan berbulan madu" kata sang pengantin.

'Ke mana, Neng?" tanyaku.

"Bali!" jawabya

"Pokoknya, Wak mah tinggal berangkat. Ongkos, makan dan hotel sudah ditanggung".

Wah, luar biasa. Aku pun mengiyakan. Aku merasa, ini adalah bentuk kemurahan Tuhan. Anggaplah sebagai rejeki orang soleh, yang telah memberikan bantuan kepada sang pengantin dengan ikhlas.

Singkat cerita, perjalanan ke Bali dilakukan keesokan harinya. Berangkat dari bandara Soekarno Hatta, perjalanan 2 jam, kami pun tiba di bandara Ngurah Rai, Bali.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan mobil Alphard ke tempat resepsi dan bulan madu di Anantara Uluwatu Resort. Setelah satu jam, kami pun tiba di tempat yang dituju. Barang-barang kemudian dimasukkan ke dalam kamar.

Saya sendiri tidak tahu daerahnya. Yang jelas, resort ini letaknya persis di tepi pantai yang sangat indah. Kamar tempat kami menginap sangat luas. Di depan kamar terdapat kolam renang yang luas pula. Segala keperluan kami, sudah disediakan pihak hotel. Pelayanan sungguh luar biasa.

Malam hari, dilaksanakan resepsi. Tempatnya di semacam aula, tetapi tidak terlalu luas. Meja, kursi sudah tertata rapi. Cahaya lampu dibuat remang-remang, dan dinyalakan, serta pengaturan sesuai keperluan.

Tamu yang datang ternyata, banyak juga. Selain teman-teman mempelai wanita dari Indonesia, juga tamu lain dari Eropa dan Amerika. Semua cantik, dan gagah.

Mereka dijamu dengan sangat istimewa. Segala makanan, minuman mewah disediakan. Kami menikmatinya. Dan kegembiraan terpancar dari semua yang datang.

Saya merasa, inilah sorga dunia itu. Tempat yang indah. Makanan yang enak. Teman-teman orang yang kaya, hangat, tetapi tidak sombong. Selain itu semua mendapat pelayanan yang memuaskan dari tuan rumah.

Sebagai orang dari "kampung", tentu ini pengalaman yang luar biasa. Dan tidak akan terlupakan.

Demikian seperti yang disampaikan istri saya atas perjalanannya ke sorga dunia itu. Saya sendiri tidak ikut. Dan hanya menuliskannya di sini untuk Anda. Entah kapan bisa punya pengalaman seistimewa itu?






DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search