Sopyan SD Sukamekar 2

Sopyan, memotivasi dirinya untuk terus bahagia. Apapun yang dilakukan harus menghasilkan kebahagiaan itu dan membaginya dengan yang lain. Menjadi kepala sekola...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pensiunan dan Pesangon 1 Milyar

Pensiunan dan Pesangon 1 Milyar

Entah siapa yang memulai, saat ini berkembang wacana bahwa saat pensiun, PNS akan mendapatkan pesangon 1 milyar.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo cukup kerepotan dengan wacana ini sehingga perlu memberikan klarifikasi.

Secara tegas beliau menyatakan, pihaknya tidak pernah mengusulkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani agar PNS mendapatkan dana pensiun Rp 1 miliar.

Rilis resmi Kemenpan RB menyebutkan, pihaknya hanya melakukan diskusi terkait pengelolaan dana tabungan ASN dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan Arif Fakhrullah serta PT Taspen.

Selanjutnya Menpan RB berharap agar pengelolaan iuran ASN yang dikelola PT Taspen bisa dilakukan dengan baik sehingga nantinya ASN bisa memperoleh jumlah tabungan secara maksimal saat pensiun kelak.

“Syukur-syukur ASN yang pensiun dapat kompensasi tabungan pensiunannya bisa mencapai Rp 1 miliar, yang merupakan hasil dari iuran tabungan pegawai yang saat ini baru mencapai puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Berapa sebetulnya dana tabungan pensiunan PNS sejak awal berkarir sampai waktu pensiun itu?

Beberapa orang pensiunan sempat sempat saya tanya. Berapa mereka mendapatkan dana dari PT Taspen? Jawabannya sekitar puluhan juta. 50 - 70 juta.

Wah, ternyata masih jauh dari 1 milyar. Diduga sekalipun setiap bulan seorang pensiunan menerima "gaji" kelak jumlahnya tidak akan mencapai angka tersebut.

Wajar saja wacana pensiun mendapatkan pesangon 1 milyar menjadi bola liar, yang tidak jelas dasar hukumnya.

Meskipun demikian PNS berharap, bahwa pemerintah tetap memperhatikan kesejahteraan para pensiunan. Perhatian itu sebagai wujud penghargaan kepada mereka yang telah mengabdikan diri selama masa produktifnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hatihati ini mah bisa jadi bumerang, kalau tidak mampu mengelolanya.

21 Feb
Balas

Ya, ratarata guru tidak punya bayangan punya banyak uang. Salah melangkah, hilang dalam sekejap.

21 Feb

Amin...semoga pensiunan guru barokah.

29 Feb
Balas

semoga, tersemogakan ya, Pak. salam sehat.

22 Feb
Balas

Terima kasih sudah mampir.Salah sehat juga.

22 Feb

Enak ya. saya swasta pinggiran DKI Jakarta. Kemarin teman saya meninggal hanya mendapat santunan meninggal beberapa juta saja tanpa pensiunan.

22 Feb
Balas

Wah, nasib orang bedabeda sobat.Tetap bahagia!

22 Feb

Berharap boleh dong! he...he..., ntar malah diPHPin.

21 Feb
Balas

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

22 Feb

Wauuu...Kalau ini jadi kenyataan Mau di apakan uang 1 M ini??

21 Feb
Balas

Temanteman saya sudah mau ini itu.Gak tahu lah yang penting apa pun akhirnya, semua berkah.

21 Feb

Do'a ajalh pk semoga betul.Kan jd kaya semua pensiunan guru

21 Feb
Balas



search

New Post